All About BROADCAST COMMUNICATION JOURNALISM

BROADCAST COMMUNICATION JURNALISMARTIKEL DAN MAKALAH Bandung Blogger BANDUNG LOCAL NEWS Blogger Template Blog Info komunikasi Blog Review Blog Tampil Menarik blog tutorial Broadcast Dakwah Feature pagerank Goresan HUKUM DAN PERUNDANG-UNDANGAN Humor Jurnalistik KomunikasiLokal NEWS Umum

broadcast adalah

Posted by andrihasanhardiansyah pada November 10, 2008

Broadcast atau Penyiaran adalah program distribusi audio dan / atau video yang mengirimkan sinyal ke sebuah program pemirsa. sedangkan pemirsa adalah masyarakat umum yang relatif banyak atau sub-pemirsa, seperti anak-anak atau orang dewasa muda.

Ada berbagai sistem penyiaran, yang semuanya memiliki kemampuan yang berbeda. Yang Terkecil adalah sistem penyiaran dengan menggunakan sistem kelembagaan publik, yang mengirimkan pesan dan diucapkan dalam bentuk musik. Daya-stasiun televisi atau radio transmisi yang paling rendah adalah mengirimkan program kecil untuk area lokal. sedangkan yang paling besar adalah Radio dan televisi nasional yang siarannya memiliki cakupan nasional. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan retransmitter menara, sistem satelit, dan kabel distribusi. Siaran radio dan televisi yang menggunakan satelit dapat mencakup wilayah seluruh benua, sementara saluran internet dapat mendistribusikan teks atau streaming musik dan pembicaraan ke seluruh dunia. Secara Individu pelayanan dan penggunaan Internet dapat dilakukan dengan cara streaming atau podcast suara atau video.

Agar siaran berurutan maka disusunlah sebuah acara yang disebut dengan program sedangkan bagian yang terkecil dari susunan program tersebut adalah Round down. Sebagai salah satu upaya menggemgam semua teknologi, sejumlah istilah teknis pun kerap kali dikembangkan dalam dunia penyiaran. Daftar istilah ini dapat dilihat di daftar istilah penyiaran.
Program televisi dan radio yang didistribusikan melalui siaran radio atau kabel, pada dasarnya keduanya mempunyai prinsip teknis yang sama .
Dengan sinyal coding dan decoding siaran dapat diterima oleh peralatan yang memadai, sehingga dapat di terima hinga kerumah-rumah secara gratis, dalam hal ini adapula siaran radio atau TV yang harus berbasis bayar-per-view layanan.

Istilah “broadcast” awalnya merupakan suatu rujukan dari bahasa inggris yang artinya penaburan benih yang disebarkan luas disebuah lapangan. kemudian kata broadcast ini diadopsi oleh teknisi radio yang pertama kali berdiri dari midwestern Amerika, unt7uk memudahkan dalam pengucapan, maka pengiriman sinyal radio tersebut disebut dengan broadcast.

Broadcasting merupakan bentuk yang sangat besar dari segmen sebuah media massa. sedangkan Penyiaran yang sangat kecil untuk berbagai pemirsa disebut narrowcasting.

dari segi Ekonomi ada beberapa cara yang dilakukan stasiun untuk dapat terus bersiaran. Masing-masing stasiun melakukan metode yang berbeda dalam masalah pendanaan:

1. Sumber dana penyiaran dari masyarakat umum bisa disebut broadcast komunitas.

2.Sumber dana gabungan penyiranan dari pemerintah dan swasta seperti Mahkamah Konstitusi TV jakarta
3.Sumber dana Swasta bisa berupa :
a.Hibah dari yayasan atau badan usaha
b.periklanan sekarang
c.Langganan umum atau keanggotaan
d.perserongan

tulisan ini merupakan terjemahan serta dikembangkan oleh andri “Hasan” Hardiansyah dari wikipedia

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: